Mencoba Jakarta

Hari ini mungkin hari termacet yang pernah gw lalui selama baru 11 bulan gw tinggal di Jakarta. Gw akhirnya ngerasain apa yang sering disebut orang-orang dengan parkir. Jeng jeng jeng jeng…

Konon hujan besar dari siang katanya bikin beberapa wilayah penting di Jakarta banjir, dan banjirnya lumayan. Buat gw sebetulnya yang penting daerah kantor dan kosan gw gak banjir, dan Alhamdulillah enggak. Tapi ternyata banjir yang melanda daerah sekitar juga berdampak di kelangsungan hidup gw hari ini. Turunan Warung Buncit banjir sepinggang, akibatnya jelas dong Mampang lumpuh…macet total, semacet-macetnya Mampang. 

Gw udah naik 75 dari Tendean, 45 menit cuma sampe 7-11. Lirik jalur arah ke Kuningan, kosong dong…dan banyak orang jalan kaki. Terinspirasilah gw turun, dan jalan kaki. Lumayanlah jalan sampe belokan Kalibata Tengah, lanjut ojek…begitu pikir gw. iPod shuffle warisan Abang pun sangat membantu, sekitar 2.5 kilo kali ye jalan sampe halte busway ketiga gak kerasa karena sambil ngelamun dan sok-sokan jalan ala bintang video klip yang lagi jalan kaki dengan kerennya  Outfit juga lumayan bersahabat, untungnya gw pake loafer dan gak pake sepatu cewek hari ini. 

Sampe Kalibata Tengah, kagak ada ojek juga…yowes gw pasrah jalan kaki sampe kosan… rusak banget dah ni kota.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s