Maroon 5 will come to Jakarta

Okei cukup bete-betenya lah ya 🙂 Gw akan cerita sesuatu yang bikin gw jumpalitan beberapa hari yang lalu.

Maroon 5 is coming to town! Ironisnya gw yang super menanti-nanti konser ini malah tidak tau berita ini dari hasil pencarian gw sendiri -_- Padahal gw cukup getol buka website mereka dan cari jadwal konser, dengan harapan mereka akan mampir ke Asia Tenggara dan gw terbang PP buat nonton. Abang ngasih tau gw via bbm, yang mana dia tau dari bm di grup anak Minyak. Dan di saat yang bersamaan Vano juga bbm gw ngasih tau gw kalo ada info konser ini di twitter. Darn it, twitter ternyata masih ada gunanya yah :p

Setelah gw nunggu-nunggu sekian lama, di mana Indo selalu dilongkap tiap mereka tur…Kalo abis Singapur entah kenapa mereka lari ke Aussie… Sampe-sampe ya itu, gw udah nyiapin squad buat PP Jkt-Sing sehari doang bareng Dyod dkk buat nonton seandainya tahun ini mereka bikin Hands All Over Tour dan Indonesia dilewat lagi. Gw kurang tau sih mereka pernah ke Malaysia dulu apa enggak, kalo iya nyebelin banget dah…Jelas-jelas selera musik orang sini jauh lebih oke. Tapi sutra lah ya, mereka toh akhirnya bersedia digiring Java Musikindo buat konser tanggal 27 April 2011 mendatang. 

Hari Rabu nih, saya harus cuti…mohon dicatat.

Lucu juga pas tau yang bawa mereka ke sini Java Musikindo, ya cuma lucu buat gw sih… Secara gw sejak follow @adriesubono di twitter udah ada kayaknya 10 kali nge-reply ke dia buat datengin maroon 5 dan gak pernah direspon. Okelah gw tau pasti banyak banget yang mention dia dan gak mungkin dia jawab satu-satu. Tapi masa sih ga ada yang request Maroon 5 juga ke dia? At least gw berharap dia jawab pertanyaan siapa kek soal Maroon 5, and I can read. Tapi gak ada, yang ada Java masih konsisten ngedatengin band-band baru dan band-band ABG labil. Dan si om ini juga konsisten ngereply komen-komen dari request band-band baru ini (huh, pundung lah gw)

Nah, kalo sekarang sih gw bisa kasih analisis, mungkin om Adrie itu gak mau ngasi harapan palsu kayak sentralive yang udah koar-koar udah mau datengin Ne-Yo sama Chris Brown tapi sampe sekarang gak ada bukti. But Java made it! They will bring my fave band here….y a y!

Sejak kapan gw suka Maroon 5?

Jelas sejak mereka pertama kali ngeluarin album Songs About Jane sekitar tahun 2002 dan album itu jadi salah satu kaset (beuh dulu mah masih kaset) favorit gw sepanjang masa. -Sekarang gw punya CD-nya (walaupun second hand aja di kaskus)– Partner in crime gw untuk menggilai Maroon 5 ini ya Dyod, di mana kalo gw inget dulu Sunday Morning adalah lagu wajib setiap pulang Bimbel pas kelas 3 SMA. Lagu ini jadi backsound hampir setiap kita pulang lewat taman sari, ngeliat gedung TI, gw buka jendela mobil, dan tereak “Tunggu aku tahun depaaaaaaaaaaaaaaaaaaan” Freak, I know 😐 Dan makanya kata Dyod tiap dia denger Sunday Morning dia biasanya inget gw, karena kekonyolan ini tampaknya :))

Meminjam istilah Abang, Maroon 5 ini memang band pasaran yang hampir semua orang suka. Gw emang bukan Abang yang suka il-feel kalo sesuatu udah jadi happening banget. Kalo gw suka mah, suka aja…mungkin karena gw orang kebanyakan jadi sukanya selera pasar 😀 Tapi untuk band yang satu ini, ditambah Jason Mraz kalo perlu…gw udah jadi huge fans lah. Bukan sekedar orang yang suka lagu-lagunya, gw juga ngumpulin single-singlenya yang unreleased. Termasuk kalo buat Maroon 5, gw punya download 2 album pertama mereka waktu masih ABG dan namanya masih Kara’s Flower.

Tentang konser ini

Refer to pernyataan gw bahwa keberisikan gw ternyata persuasif, kali ini gw akan menutup mulut gw rapat-rapat soal info pre-sales and how-to-buy thingy. Secara gw jadi agak tidak rela kalo orang yang suka-doang-dan-ikut-rame-doang malah nonton sementara gw masih terganjal takut-gak-bisa-cuti-atau-tenggo nanti malah rempong. Makanya sekarang gw prefer japri ke orang-orang yang emang peduli aja…macam Dyod, Vano, sama Inez. Pre-salenya sebentar lagi loh….uhuuuuuyyyy!

Yes I know the ticket price is a lil’ bit pricey. Gile pre-sale aja 500K (tribun) & 700K (festival), atau masing-masing ditambah 100K untuk on sale price. Tapi berhubung aku-padamu banget, ya takpapa lah 😛 *lirik-lirik Kartu Kredit tazmania*

#nowplaying: I Can’t Lie – Maroon 5 (Hands all Over album)

Leave a Reply

