Poligami

Gw? Jelas ga mau dipoligami…dalam kasus ekstrim mendingan pisah daripada dimadu, atau diracun sekalian

Tapi gw gakan membenci orang yang poligami sih. Apalagi setelah gw tau satu seorang tokoh muslim lokal yang poligami dengan rukun, even sampe dia meninggal istrinya juga rukun. Dan beliau sudah meninggal 😦 padahal gw pengen beliau yang kasih khutbah nikah saat gw nikah nanti… *jiah jadi OOT*

Gw suka sedih kalo orang (yang bahkan sebenernya alim, alim kali ya kali ya?) mencela-cela poligami (dan orang yang poligami). Well, gw juga bukan orang suci…tapi dalam hal ini gw yakin benar bahwa Tuhan bikin sebuah “aturan” juga bukan main-main dan bukan buat diejek-ejek. Lo nyela poligami sebagai sebuah “tindakan”, menurut gw sama aja artinya sama mengejek aturannya Tuhan (menurut gw loh yaaa). Gw percaya akan ada pria yang adil untuk melakukan itu (dengan segala kerikil pastinya), dan gw percaya akan ada wanita yang sanggup (dengan segala cemburunya juga lah, istri Rasul juga pak acara cemburu2 kok walopun sedikiiiiit banget). Gw gak akan bilang hanya Rasul yang bisa adil…kalo Tuhan udah bikin aturan seperti itu, artinya Dia memang sengaja membuat jalan ibadah yang “sulit”, dan siapapun yang berhasil melewati itu (terutama pihak wanitanya) ganjarannya pasti besar

Kalo toh ada oknum yang membuatnya seolah-olah jadi salah, contoh: bini mudanya lebih kece (asumsi orang-orang dia cuma nafsu dong nikah lagi?)… apa itu lantas membuat poligami salah? Itu mah “nyebelin” aja jatohnya, gak salah…

This is just my opinion that somehow I think it’s right…bener-bener miris kalo orang berlebay nyela poligami…

But still, gw gak mau dipoligami (gw gitu loh si labil dan jealousan gilak ini?)…banyak jalan menuju Roma, banyak ibadah lain menuju surga-Nya… bismillah… 🙂

Leave a Reply

