Nubitol Masih Berlari!

Photo by @kemaszakki’s SGS II. L: me, R: so-called-office-runners-club

So, it didn’t stop there!

Tepat hari Minggu lalu gw ikut mandiri run4nation, lomba lari yang menjadi salah satu rangkaian acara di ulang tahun Bank Mandiri. Seiring dengan makin maraknya hobi olahraga lari di kota-kota besar, kompani-kompani pun macam berlomba-lomba mengadakan lomba lari semacam ini. Buat ikutan run4nation, peserta harus membayar IDR 100K (disc. 50% kalo bayar pake channel2nya BMRI) untuk dapet kaos, nomor dada, dan E-toll card isi 50K. Banyak yang komen “kok mau sih disuruh bayar buat lari?” Hmmm gw juga bingung sih jawabnya 😛 tapi yang gw tau, value dari kit yang didapet aja biasanya lebih dari harga yang kita bayar. Plus buat gw sih, ikut beginian jadi motivasi buat semakin rajin lari… worth the price aja ah *tampang muka I dunno di bbm*

This is my 1st participation (yaelalah, nubitol), dan gw pilih race yang 5km saja. Berbekal nekat, di hari sebelumnya gw lari 5km (untuk pertama kalinya) dalam rangka ngukur kemampuan. Hari Sabtu itu dapetlah 48 menit, yaudahlah tenang toh target gw max 50 menit (hasil nanya sama @ade_if tentang standar lari cewe 5K, dijawabnya 40-50min — belakangan gw merasa dia agak asal jawabnya :P). Setelah lari 5K, gw sengaja forsir lagi kegiatan hari itu dengan pergi ke toko onderdil, trus wara-wiri di PIM sama salah seorang ibu manaher kantor selama 7 jam (gempor betis! tapi dapet jaket jeans impian dong #salahfokus).

Tujuan sotoy awal forsir ini dilakukan untuk tetap beraktifitas dan menghindari kaki gw nyeri-nyeri besok pas bangun tidur dan malah gagal lari. Tapi capek gila sih malem itu (not to mention cranky PMS). Personal trainer gw (weits, punya dong… literally personal :P) menyarankan makan pisang dan minum susu yang katanya secara alami bisa menurunkan penumpukan asam laktat yang menyebabkan badan pegal-pegal setelah melakukan aktivitas yang belum dianggap normal oleh tubuh.

Alhamdulillah, the next day (alias the race day) badan gw minim aja pegalnya. Terbirit-birit dari kosan ke Parkir Timur Senayan dari jam 4.45, ternyata gak macet dan masih sepi parkirannya… krik krik. Tapi lombanya gak ngaret sih (not bad buat ukuran acara yang diadain B*MN…upsssy), peserta 5K lari 15 menit setelah yang 10K lari terlebih dahulu. Rutenya di seputaran CFD area Semanggi-Bundaran Senayan dan dapet minum di 2.5K. Panas malihhh… gw pake jaket kan dalam rangka gak punya bergo panjang yang layak bagi kemanusiaan (beli, Nya… beli!). And I made it to the finish line in 44min… slightly faster dari 1st trial hari sebelumnya (yay!) walopun tentu jadi peringkat buncit di runners club-nya kantor (yastralaaah :))) Skarang for some reasons prefer lari (santai) tanpa jalan… tp lain kali coba diselingi jalan kalo cape (pengen tau bedanya apa).

I was vewwy happy! Cranky hari kemarennya ilang, beneran bisa ngelepas stress juga ternyata ini lari dari kenyataan. Another thing, investasi gw yang lumayan menggesek Tazmania BCA, si sepatu lari tidak sia-sia *usap air mata*. Ke badan juga enak, I got my period cycle back 2 days ago (yang ini gw rasa efek physically & mentally juga sik), dan berat gw bertahan rapi di 47-48an (exactly like I want it). Super yayness!

Seiring perlarian ini gw juga lagi mulai diet lagi sih (for those who ask “ngapain lo diet udah kurus gitu?” gw lempar kamus deh… diet is not about losing your weight…dear). For the sake of kesehatan ajah… part diet ini lain kali deh ya dibahasnya. Yang jelas dengan makan lebih sedikit dan lari secukupnya ini anehnya berat gw malah gak turun… still finding the right dose for my body kok tapinya 🙂 Yuk kita hidup sehat.

Sebagai penutup, I found a nice quote tentang lari dari postingannya @dianamel di sini. Inline with what my PT said about inner speaking to motivate ourself while running 😉

2 thoughts on “Nubitol Masih Berlari!

  1. Pingback: Jakarta Heart Run | anyasannya's

  2. Pingback: 2012 Thank You Notes | anyasannya's

Leave a Reply

