SG Short Trip 2012

Someone said that traveling (nowadays) is overrated. Ada bagian dari diri gw yang setuju sih, tapi kalo kembali mengingat buasnya tekanan hidup semakin ke sini… kayaknya wajar aja orang menjadikannya sebagai kebutuhan. Menurut gw loh ye.

Itulah yang gw jadikan justifikasi untuk pelesir ke tetangga sebelah bulan lalu. Sebetulnya gak segitu diniatinnya juga pilihan destinasi ini, gw kan cuma pengen pergi (ke luar Jakarta & Jawa Barat) yang niatnya emang “main”. Tiket termahalnya adalah perizinan dari bonyok, maka dari itulah terpilih Sinciapoh dengan menjual kalimat  “Kan ada @autieminati yang lagi S2 di sana”. Awalnya gw merasa liburan akhir tahun ini cukup dilakukan sembari menghadiri nikahan @kukuhwic di Malang.  A stupid miscommunication pun membatalkan rencana gw tersebut. Not to mention the hormonal PMS drama, it was a sad sad situation that I couldn’t attend my best friend wedding.

Dan terjadilah perjalanan ini di cuti long weekend harpitnas tanggal 16-18 November.

For travel mate, gw ngajak @rinnikania karena gw lagi pengen liburan semi koper, dan Rinni pasti mau 😛 Intinya gw gak mau boros tapi gak mau pelit, and Rinni was perfect on that. Ha!

(seperti biasa preambulenya teramat panjang bak kereta api tut tut tut)

Thu (15/11)

Libur 1 Muharram, lumayan ya, urusan rumah tangga yang harusnya gw kerjain pas weekend semacam ganti oli bisa gw kerjain dulu.

Malemnya Rinni nginep di kost gw setelah janjian dinner di Commune daerah Senopati. Ampaslah ada B2 segala di sana 😦 Bismillah aja deh, setidaknya logika gw berkata beli aja seafood sih kalo di tempat berbeibi.  Sebego-begonya tukang masak harusnya gakan pake kuali yang sama untuk jenis seafood dengan beef. *Masuk aturan cross contamination gak ya itu?*

Fri (16/11)

We took the 1st flight with Air Asia. Curi start aja makan di pesawat biar nanti langsung main, toh makanan di Air Asia gak gitu mahal. Surprisingly ditulisin ya  angka kalorinya di menu, dengan gagah berani lah gw beli Nasi Uduk Tanah Abang dengan kalori tertinggi, bahkan dua kali lipat kebutuhan per meal gw :P. Sengaja sih, soalnya gw tau bakal rincud dan bakar kalori banget jalan kesana kemari.

Mendarat di Changi, lanjut MRT dan berhenti di Expo station buat mampir dulu ke Changi City Point. Menurut info @autieminati, toko Valu$ di sini menjual aneka cemilan oleh-oleh dengan harga yang lebih murah dari Mustafa. Tidak bisa dilewatkan, bebelianlah dulu buat oleh-oleh kantor. Sebetulnya tujuan utama gw ke mall sepi ini untuk nyari running outfit di Nike & Adidas factory store-nya. Sayangnya baru buka jam 11, malas kali nunggunya.

Dari Changi City Point, lanjut check-in ke hotel kami, Parc Sovereign di bilangan Bugis (sekitar 300 meter dari MRT Bugis). Padahal deket, masih aja nyasar dan dibantuin sama aki Chinese baik hati dan mikir kami Arabian -_-” Parc Sovereign ini masuk jejeran bintang 4 di Agoda (tapi macam bintang 3 aja sih di sini), rate per malam-nya kalau di-kurskan ke Rupiah sekitar 1.1juta. Kamarnya decent dan nyaman (persis kayak di foto Agoda), cuma sempit aja. Kalo kata Rinni lumayan banget dibandingin Hotel Porcelain yang rate-nya lebih mahal, kesimpulannya recommended lah ;).

PlacesGarden by the Bay – Merlion – MBS hotel (noon) – Jumping boys sculpture – MBS hotel (night) – Business District

Beres perhotelan, kami langsung cus ke MBS. Men-turis-kan diri di MBS dimulai dari foto-foto ke Garden by The Bay, tapi itu panasnya maliiiih… Terpaksa setelahnya melipir dulu ke MBS Mall buat ngadem sekalian makan siang. Pas mau ke Artscience Museum ternyata lagi tutup buat persiapan Lego Expo besoknya, tapi masa besok balik lagi kemari 😦 Ide brilian pun muncul saat melihat lapak Singapore River Cruise. Langsung beli.

Bak turis betulan Rinni dan gw merasa sukses sok-sok menjelajahi satu Singapur berkat 40 minutes river cruise. 😛 Setelah pelesir di sungai, kami ke Forest Dome-nya GBTB, yah mayan lah walopun gw gak excited tentang tetumbuhan.

Karena udah sore, kami buru-buru ngejar waktu buat Jama’ Takhir ke masjid di  daerah Clarke Quay. Sengaja, biar gampang karena mau memang mau dinner di Clarke Quay.  Setelah shalat (lanjut sampe Maghrib karena nunggu hujan juga) gw minta dianter ke Running Lab, suggestion dari Mbak Woro (gw nanya di instagramnya) kalo mau cari running accessories di Singapur. Menarik loh tempatnya, kalau mau beli sepatu di sini dibantu untuk tau arch type jadi running shoes yang dibeli injury-free, hopefully.  Gw sih gak beli apa-apa (ga ada yang longsleeve top!), tapi nyesel gak cek arch type deh 😦

Perjalanan malam ini ditutup dengan fancy dinner di RENNThai Clarke Quay dan bobo cantik di hotel 🙂

Sat (17/11)

Salah satu goal penting gw di Singapur adalah… lari! Gw pengen banget bisa marking peta dari kota-kota (syukur2 negara) yang gw kunjungi dengan lari 😀 Dipaksain aja bangun demi lari, dapet 5km dengan rute acak-acakan selama… 47 menit (based on Nike+ Running). KOK ya 10 menit lebih lelet dari race terakhir? Tapi emang sinyal GPRS-nya juga antara ada dan tiada sih, padahal gw ngerasa lebih cepet, konstan lari gak pake jalan. Pundung sikit, tapi mission accomplished! 😉

Today’s mission: belanja di Orchad 😀 So… Indonesian. Terbukti dengan gw ketemu Pipen (current-office mate) di RUBI dan Riri (former-office mate) di Sephora ION. Kurang lebih sih gw gak dapet apa-apa… karena dua jenis barang yang gw cari (aksesoris mac & running outfit TETEP LOH) lebih murah online atau di Indonesia saja.

Autie nyamperin pas maksi di Pepper Lunch, dan berlanjutlah hari itu kami men-turis-kan diri dengan Autie sebagai guide. 🙂 Standar aja sih, ke Mustafa terus malemnya Esplanade dan menikmati city view dari riverside-nya. Sebagai pecinta kota besar, gw mah demen banget 😛

Sun (18/11)

Udah harus pulang lagiiii… aaakkk! Tapi short trip ini sangat menyenangkan. Efektif aja menurut gw, itu yang paling penting sih 🙂 Kalo efisien ya relatif aja lah ya… kan emang gak mau pelit-pelit amat juga 😛

 Super thanks to my travel mate @rinnikania & one day guide @autieminati. All from M*dco group 😉

Food&FashionFF (Food & Fashion #eaaa)
Travel & daily bag – Pad Thai & Tom Yam at RENNThai, Clarke Quay – Kaya Toast Breakfast – Rinni & me – Me (with sweaty hijab) after 5K running – Autie & me

One thought on “SG Short Trip 2012

  1. Pingback: 2012 Thank You Notes | anyasannya's

Leave a Reply

